Kamis, 16 November 2017

Running Man, Misi Rahasia dari Korea

Running Man adalah sebuah acara Reality Show asal Korea Selatan yang sedang hitz dan banyak digemari oleh para K-popers karena tidak menampilkan unsur drama yang biasanya disajikan oleh drama-drama Korea lainnya. Hal ini menambah hal baru dalam dunia K-pop.

 Acara ini pertama kali ditayangkan tanggal 11 Juli 2010 di SBS (Seoul Broadcasting System) yang sudah mencapai episode ratusan. Ada hal unik disini, yaitu reality show ini sebenarnya adalah kumpulan dari beberapa games, namun alur ceritanya masih menyambung antar satu episode dengan episode yang lain. Sehingga membuat penasaran para penikmatnya.

Pada bulan November ditahun yang sama, acara Runing Man telah dijual ke 9 negara di Asia, diantaranya Thailand, Taiwan, Malaysia, China, Hongkong, Jepang, Singapore, Kamboja dan tentu saja Indonesia. Khusus di Indonesia, bisa disiarkan melalui saluran KTV atau televisi berlangganan.

Para pemain
  • Yoo Jae-suk, sang pembawa acara utama yang merangkap menjadi seorang pemain. Selama misi berjalan, ia dikenal sebagai seseorang yang pandai melarikan diri.
  • Ha-ha, ia dikenal juga sebagai Ha-roro karena stylenya sangat mirip dengan tokoh Pororo pada acara kartun Pororo the Little Penguin. Karena ketampanannya, ia menjadi pemain yang playboy bagi bintang tamu wanita.
  • Ji Suk-jin, ia merupakan anggota tim tertua. Dan dia menjadi anggota tim terlemah dan sangat mudah dikelabui oleh anggota tim lawan.
  • Kim Jong-kook, dia termaksud juga menjadi salah satu pemain terkuat dan cerdas dalam berfikir serta didukung oleh otot yang kuat.
  • Song Jo-hyo, merupakan satu-satunya anggota tim yang wanita. Wajahnya yang flat sehingga banyak yang menyangka ia tidak mengerti apa-apa. Padahal ia termaksud wanita cerdas dan lihai dalam penangkapan.
Awal episode Reality Show ini menceritakan MC dan bintang tamu terkunci di dalam sebuah tempat (mall, museum, dan sebagainya). Para anggota lain dibagi menjadi beberapa kelompok dan dituntut memecahkan satu persatu misi agar bisa menolong MC dan bintang tamu. Kunci dari misi ini hanyalah sebuah kekompakkan dari tim.

Tim siapakah yang akan berhasil? Setiap episode akan menampilkan beberapa kejutan untuk menimbulkan kesan tersendiri kepada para penonton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar